Minum Kopi Mengurangi Resiko Kanker Payudara

Minum Kopi Mengurangi Resiko Kanker Payudara. Perempuan yang minum kopi secara rutin memiliki risiko secara signifikan lebih rendah untuk mengembangkan estrogen antiestrogen-tahan-reseptor (ER) kanker payudara-negatif, para peneliti dari Institut Karolinska, Swedia, terungkap dalam Payudara Cancer Research.

Kanker payudara dapat dibagi menjadi hormon-responsif (reseptor estrogen (ER) positif) dan subtipe non-hormon-responsif (ER-negatif).

Para ilmuwan membandingkan gaya hidup perempuan dengan kanker payudara dan mereka yang tidak. Mereka cocok untuk usia. Mereka juga mengumpulkan data tentang konsumsi kopi mereka.

Mereka menemukan bahwa peminum kopi biasa kurang cenderung untuk mengembangkan kanker payudara dibandingkan dengan wanita yang baik tidak pernah atau jarang minum kopi. Faktor lain juga berpengaruh terhadap risiko kanker payudara, penulis menambahkan, seperti usia wanita itu ketika ia mencapai menopause, aktivitas fisik, berat badan nya, pendidikan, dan sejarah keluarga kanker payudara.

Setelah mengambil semua faktor risiko kanker payudara ke rekening, kopi hanya mengurangi risiko terkena kanker payudara ER-negatif. Info Kesehatan Indonesia hari ini

No comments:

Post a Comment